Thursday, October 20, 2011

Bayi Nirvana 20 Tahun Kemudian

Bagi pecinta musik cadas alias rock maupun altenative rock pasti kenal betul dengan album fenomenal tersebut. Album yang dirilis 20 tahun yang lalu itu, tepatnya 24 September 1991, banyak menelurkan lagu hit seperti “Smells Like Teen Spirit”, “Come as You Are”, “Lithium”, dan “In Bloom”. Bahkan di bulan Januari 1992, single “Smells Like Teen Spirit” mampu menggeser album Dangerous-nya Michael Jackson’s dari posisi nomor 1 di tangga lagu Billboard.

Asosiasi Industri Rekaman Amerika (Recording Industry Association of America - RIAA) pun menganugerahkan album Diamond untuk “Nevermind” karena berhasil terjual 10 juta copy (untuk wilayah Amerika). Untuk seluruh dunia, album nevermind terjual sekitar 30 juta copy. Para kritikus musik menobatkannya juga sebagai salah satu album rock terbaik sepanjang masa.

Untuk memperingati 20 tahun dirilisnya album “Nevermind” tersebut, tanggal 27 September 2011 kemarin, Universal Music Enterprises merilis album Super Deluxe Edition of Nevermind yang terdiri dari 4-CD plus 1-DVD. Versi album lainnya yakni album Deluxe Edition of Nevermind yang terdiri dari 2-CD dan versi “4 LP Deluxe Edition Nevermind.”

Source

No comments:

Post a Comment